Apa bedanya Orang Kaya dengan Orang Miskin?

December 12, 2008 By: watikam Category: sharing motivasi & Inspirasi

Ini sekedar sharing saja, apa bedanya Orang kaya dengan Orang miskin? Saya pernah mempertanyakan ini di sebuah seminar bisnis yang saya isi di Malang. Ada yang bilang, bahwa orang kaya punya aset, orang miskin tidak punya aset. Ya, betul juga jawaban itu. Orang kaya punya aset, aset mereka yang menghasilkan uang. Orang miskin tidak punya aset, mereka yang kerja cari uang. Sebetulnya, orang miskin pun punya aset, setiap orang punya aset.. Mau tau? Silahkan baca lanjut..

Kalau dibilang orang kaya punya aset, orang miskin tidak punya aset, betul juga. Kalau pengertian aset di sini adalah aset bisnis. Nah, ada satu lagi pengertian aset, yaitu aset intelektual, ini sering terlupakan. Padahal semua aset bisnis, aset benda, aset harta, berawal dari aset intelektual ini. Orang baik kaya atau miskin punya aset intelektual ini, yaitu pola pikir atau mindset. Ayo, siapa yang gak punya otak? coba! Semua pasti punya, namun ada yang punya otak, tapi gak pake otak ,atau otaknya gak terpake. Ini sindiran buat orang kita, orang Indonesia, sering dibilang bahwa otak orang Indonesia itu lebih mahal dari otak orang Jepang atau Barat. Kenapa? Karena jarang dipake. hehe..Padahal orang kita suka makan otak-otak, harusnya tambah pintar, ya gak?:-) haha..

Nah, kembali ke mindset. Mindset inilah aset intelektual, aset terbesar yang setiap orang punya. Mindset bisa dibentuk, bisa juga diwariskan. Orang tua punya mindset tertentu, terkadang tanpa sadar mewariskan mindsetnya kepada anaknya. Seperti yang pernah saya postingkan tentang

obrolan rahasia dengan Om Ciputra. Mindset ini pula yang membuat

yang kaya makin kaya, yang miskin makin miskin. Nah, kalo saya nulis kalimat yang barusan pun, yang ini ” yang kaya makin kaya, yang miskin makin miskin” dan anda mempercayai tulisan ini, maka hal ini pun menjadi mindset bagi anda. Jadi kita tulis saja “yang kaya makin kaya, yang miskin jadi kaya”. hehe..

Jadi, semua orang, tanpa terkecuali, baik yang lahir telanjang, ataupun yang lahir pake baju (emang ada), baik yang sipit atau yang belok matanya, baik yang cakep seperti saya atau yang jelek seperti anda (haha… kalo anda percaya anda jelek, ya mindset lah buat anda;-) saya yakin kalo saya cakep, hehe… buat mindset saya:-)). Semua orang punya aset : aset intelektual, yang kalau dimanfaatkan akan bisa mengubah 100% kehidupan anda, 180 derajat kehidupan anda..

Hati-hati dengan materi di dalam blog ini, karena akan bisa mengubah mindset anda. Jadi jangan langsung percaya materi apapun dalam blog ini, jangan terima mentah-mentah apalagi masak. Saya lagi menulis buku tentang mindset.

The Black Sweet

The Black Sweet

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s